Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Imunisasi Polio, Dua Provinsi Masih Perlu Dukungan

Imunisasi Polio, Dua Provinsi Masih Perlu Dukungan

Imunisasi-campak-pada-bayi-umur-berapa-e1459747521698.jpg

Pekan Imunisasi nasional atau PIN sukses dilaksanakan sejak 8-15 Maret 2016, kecuali Bali, yang melakukan PIN susulan, karena terbentur hari raya Nyepi.

“Kita telah berhasil melaksanakan Pekan Imunisasi Polio. Dua puluh provinsi mencapai 95 persen, dan 11 provinsi capai 80 hingga 95 persen atau sudah melebihi target,” ujar Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek saat pembukaan Rapat Kerja (Raker) Kesehatan Nasional tahun 2016 di Jakarta, Kamis, 31 Maret 2016.

Sementara dua provinsi, menurutnya, masih memerlukan dukungan, dengan melibatkan sektor lain. Dua provinsi ini, yakni Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelaksanaan PIN di kedua daerah tersebut masih di bawah 80 persen. 

“Kami mengharapkan daerah dengan capaian di bawah 80 persen agar terus melanjutkan upaya lintas sektor hingga 3 April 2016. Sementara, daerah dengan capaian 80 hingga 95 persen agar melakukan validasi data,” ujarnya menambahkan.

Sedangkan penggantian vaksin polio oral atau OPV menjadi IPV akan dimulai pada 4 April 2016. Selain menyampaikan tentang keberhasilan program PIN, Menkes juga menyampaikan keberhasilan pemerintah dalam mengurangi jumlah balita stanting, sera menekan angka kematian pada ibu dan bayi.

(Sumber: Sukaberita.id)

Puskesmas di Kota Depok Bakal Jadi RSUD

Puskesmas di Kota Depok Bakal Jadi RSUD

Menjaga Kesehatan Fisik dan Psikis Ibu Semasa Hamil

Menjaga Kesehatan Fisik dan Psikis Ibu Semasa Hamil