Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

HSU Kalsel Deklarasikan Gerakan Stop BABS

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan akan mendeklarasikan gerakan stop buang air besar sembarangan (BABS). Bupati HSU, Abdul Wahid di Amuntai mengatakan, gerakan stop BABS ini akan dideklarasikan di kawasan-kawasan yang sudah bebas dari BABS. "Pemerintah ingin mewujudkan perubahan perilaku masyarakat yang hiegenis dan saniter melalui pendekatan sanitasi total berbasis masyarakat sehingga perlu deklarasi yang mendukung upaya ini," ujar Wahid. Melalui gerakan ini, pemerintah daerah juga akan menstimulan pembangunan jamban sehat di masyarakat.

Wahid mengatakan setuju dengan saran beberapa fraksi di DPRD HSU untuk melaksanakan deklarasi gerakan stop BABS jika Raperda mengenai gerakan ini disetujui dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Bupati juga menyatakan gembira karena Raperda tentang kawasan tanpa asap rokok juga mendapat sinyal positif fraksi DPRD. Sebanyak empat buah Raperda diajukan Pemda HSU diantaranya juga Raperda tentang penyelenggaraan kebersihan dan keindahan lingkungan serta Raperda tentang pengawasan bahan tambahan pangan dan peredaran bahan berbahaya.

(Sumber : www.kalsel.antaranews.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posyandu Teratai Pamijahan Jadi Percontohan

Posyandu Teratai Pamijahan Jadi Percontohan

Seluruh Puskesmas Wajib Buka 24 Jam