Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Hindari Pemberian ASI Perah dengan Botol Susu

Hindari Pemberian ASI Perah dengan Botol Susu

seputaribuhamilblogspotcom1.png

ASI merupakan makanan utama bayi. Ibu yang tidak dapat memberikan ASI pada bayinya secara langsung, bisa dengan cara memerah ASI. Hindari pemberian ASI perah dengan menggunakan botol susu, karena tidak aman. Botol susu sulit dibersihkan sehingga ASI mudah terkontaminasi. Selain itu, bayi bisa mengalami bingung puting. Jadi, gunakan cangkir bersih dalam pemberian ASI perah. Tuangkan ASI perah secukupnya pada cangkir bersih. Jika ASI perah disimpan di kulkas, sebelum diberikan kepada bayi, rendam cangkir berisi ASI perah tersebut ke dalam wadah berisi air hangat.

Dekatkan cangkir ke bibir bawah bayi dan bersandar ringan pada bibir bawah tersebut. Miringkan sedikit cangkir agar air menyentuh bibir.  Biarkan bayi mengisap sedikit demi sedikit dengan lidahnya. Ingat, loh, jangan menuangkan ASI ke dalam mulut bayi.

 

Cara  Aman Simpan ASI Perah

Cara Aman Simpan ASI Perah

Berikan ASI Perah Saat Bayi Tidak Bersama Ibu

Berikan ASI Perah Saat Bayi Tidak Bersama Ibu