Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Djarot Ingin Sanitasi di Permukiman Padat Membaik

Djarot Ingin Sanitasi di Permukiman Padat Membaik

dtP3v0Mhs8.jpg

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta warga terutama di permukiman padat sadar lingkungan bersih dengan tidak buang air besar (BAB) sembarangan. Sebab, perilaku bersih berkorelasi langsung dengan kesehatan, terutama anak-anak. "Ini komitmen kita semua untuk melaksanakan deklarasi tidak BAB di sembarang tempat. Yang mengontrol bapak ibu, yang melaksanakan bapak ibu dan untuk kepentingan bapak ibu," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan, di RW 04 Semper Barat, Jakarta Utara (16/03/16).

Menurut Djarot, sanitasi yang buruk dipermukiman warga akan merugikan mereka secara menyeluruh. Jika menimbulkan penyakit, akan ada biaya yang dikeluarkan warga. "Kalau sanitasinya buruk, kerugian yang diderita itu jutaan rupiah per keluarga," ujarnya.

Wagub mengapresiasi masyarakat dan Wahana Visi Indonesia (WVI) sebagai pendamping yang telah mendeklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan. Ini dilakukan pertama kali di wilayah perkotaan. Deklarasi ini, kata Djarot, harus menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengubah perilaku peduli terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Menurutnya, RW 04 Semper Barat, Jakarta Utara ini telah memberikan contoh bentuk gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam kepedulian tersebut.

"Masyarakat sudah membangun biofilter komunal, bank sampah, alat pembakar plastik, dalam rangka mengatasi persoalan sampah dan tinja di wilayah ini. Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan di RW 4 Kelurahan Semper Barat ini akan dijadikan tolak ukur untuk seluruh wilayah di Ibu Kota.

(Sumber: MetroTV News.)

 

Kemenkes Terus Percepat Perbaikan Gizi Indonesia

Kemenkes Terus Percepat Perbaikan Gizi Indonesia

Warga Semper Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan

Warga Semper Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan