Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Dinkes Sumbar Sosialisasikan Sanitasi Berbasis Masyarakat

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan sosialisasi sanitasi berbasis masyarakat kepada kader lingkungan yang ada di daerah itu untuk memberikan pemahaman perilaku hidup bersih sehat (PHBS). "Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang sanitasi yang sesuai dengan perilaku hidup bersih sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Panjang, Rio Akhadanelly.

Ia menambahkan, sanitasi masyarakat di Padang Panjang umumnya belum sesuai dengan PHBS. "Masyarakat masih ada yang membuang kotoran melalui jambannya ke kolam dan sungai. Sementara sanitasi masyarakat yang sesuai dengan PHBS adalah rumah tangga yang memiliki safety tank. Artinya, masyarakat memiliki tempat buang kotoran kedalam tanah," ujarnya.

Adanya sosialisasi ini diharapkan kader dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang sanitasi yang sesuai dengan perilaku hidup sehat. Jika tidak maka akan dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit dari kotoran yang dibuang ke kolam dan sungai itu.

(Sumber : antarasumbar.com)

 

Risiko Pertumbuhan Bayi dengan Berat Badan Lahir Rendah

Berapa Usia Terbaik Ibu Untuk Hamil?

Berapa Usia Terbaik Ibu Untuk Hamil?