Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Dinkes Galakkan Promkes Melalui Posyandu

Dinkes Galakkan Promkes Melalui Posyandu

IMG_6411-e1459500245551.jpg

Kementrian Kesehatan (kemenkes) tahun 2016 ini akan menggalakkan Program Promosi Kesehatan (Promkes) yang mengarah masyarakat untuk senantiasa mencegah penyakit. Agar program tersebut terlaksana dinegeri seribu Kubah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohil, Dr HM Junaidi Saleh MKes, menghimbau masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dengan rajin mengecek kesehatan di rumah sakit atau Puskesmas serta Posyandu terdekat. Hal ini disampaikan di ruang kerjanya (29/3/16).

"Arah kebijakan Promkes ini untuk mengalakkan promosi kesehatan, Artinya masyarakat harus promotif dan preventif disamping akuratif bagaimana orang tidak sakit, "kata Junaidi. Masyarakat, lanjutnya, akan diberi pengetahuan tentang pentingnya kesehatan dan bagaimana cara mencegah penyakit sebelum penyakit itu menyerang tubuh. Dulu orang tidak banyak tahu, mereka baru datang berobat bila sakit.  Dengan sikap promotif dan preventif, maka biaya berobat akan bisa lebih irit atau rendah. "Intinya, Promkes ini adalah pencegahan terhadap berbagai penyakit," terang Junaidi.

Dikatakannya, hidup sehat sangat banyak manfaatnya. Salah satunya, bila masyarakat sehat maka produktifitas akan lebih meningkat. Apabila program ini berjalan, akan sangat bagus. Ini merupakan harapan pemerintah untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, "sebut Junaidi.

Agar program ini tepat sasaran, Dinkes Rohil akan memberdayakan Posyandu di setiap kecamatan secara optimal. Promkes akan dilakukan melalui Posyandu saja, karena Posyandu ini oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat. Informasi itu akan lebih cepat sampai kepada masyarakat. "Kita hanya membantu saja.  Masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk menciptakan kesehatannya lahir dan batin agar tercipta hidup yang sejahtera, "pungkasnya.

(Sumber: beritaintermezo.com)

Menjaga Kesehatan Fisik dan Psikis Ibu Semasa Hamil

Menjaga Kesehatan Fisik dan Psikis Ibu Semasa Hamil

80 Persen Puskesmas Tak Sesuai Standar

80 Persen Puskesmas Tak Sesuai Standar