Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Cegah Gizi Buruk dengan Rutin Bawa Anak Ke Posyandu

Salah satu cara menjaga anak agar sehat dan bergizi optimal yaitu dengan rutin membawanya ke posyandu untuk diimunisasi, di samping lewat cara pemenuhan asupan gizi yang memadai. Hal ini diungkapkan oleh Rina Agustijaningsih, Kepala Seksi Gizi Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. “Rutin membawa anak ke posyandu sangat penting untuk diimunisasi, agar kekebalan tubuh mereka terbentuk sehingga bisa terhindar dari serangan penyakit yang dapat memicu terjadinya gizi buruk.”

Sejak lahir, lanjut Rina, anak-anak juga wajib diberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif, sehingga bisa tumbuh lebih sehat. “Pemberian ASI eksklusif  pada anak wajib diberikan orangtua, demi menjamin masa depan mereka.”

Rina mencontohkan pada satu kasus, Nabil yang tengah dirawat di Puskesmas Bintauna. “Salah satu penyebabnya ini karena sejak lahir sang anak tak pernah dibawa ke posyandu oleh orangtuanya untuk diimunisasi. Ditambah lagi dengan pemberian ASI yang tidak rutin. Ketika bayi beranjak besar, dia rawan terserang penyakit.

(Sumber: Manado TribunNews.com)

 

Lampung: Ayo Cegah Stanting!

Lampung: Ayo Cegah Stanting!

Peresmian Kampung KB

Peresmian Kampung KB