Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Cegah Alergi dengan Pemberian ASI Eksklusif

Cegah Alergi dengan Pemberian ASI Eksklusif

andalanbundacom.jpg

  Masyarakat dunia, tak terkecuali anak-anak, beresiko terkena alergi, termasuk alergi makanan, udara, lingkungan, serta obat-obatan. Apabila tidak ditangani dengan baik dapat menghambat pertumbuhan mereka.

Konsultan tumbuh kembang anak RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), DR. Dr. Dini Sekartini SpA(K), mengungkapkan, guna menghindari dan mencegah alergi sejak seribu hari pertama kehidupan, anak harus diberikan nutrisi lengkap dan seimbang.

Selain dapat mencegah alergi, juga berguna untuk meningkatkan kualitas tumbuh kembang yang optimal. “Nutrisi utama yang paling baik, senantiasa memberikan ASI eksklusif pada bayi,” ungkap Rini.

Namun, lanjut Rini, jika ASI tidak dapat diberikan karena faktor kesehatan ibu, susu formula juga dapat diberikan. Pemilihan susu formula bagi anak yang berisiko tinggi alergi adalah yang mengandung hypoalergenic atau bersifat anti-alergi.

(Sumber: Republika)

 

 

Balita Bergizi Buruk di Pulau Tidung

Kenali Risiko Alergi Pada Anak

Kenali Risiko Alergi Pada Anak