Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Cara Mengatasi Bayi Kolik

Cara Mengatasi Bayi Kolik

buletin-sehat-com.jpg

Jika Ibu menghadapi bayi yang menangis keras disertai jeritan/lengkingan, tak perlu panik. Kemungkinan bayi mengalami kolik. Penyebabnya sendiri belum diketahui pasti. Ada banyak kemungkinan seperti karena banyak menelan udara sehingga perutnya kembung, sistem sarafnya belum sempurna atau alergi susu sapi. Paling sering dialami bayi kecil di bawah usia 3 bulan. Lantas, apa yang perlu diupayakan?

  • Sikapi dengan tenang dan tak perlu panik.
  • Gendong dan dekap bayi, upayakan kontak kulit antara ibu dan bayi. Gendong dan dekap hingga ia merasa nyaman. Jangan tinggalkan bayi saat ia menangis, karena kehadiran ibu akan membantu meredakan tangisannya.
  • Usap-usap bagian perut atau punggungnya dengan sedikit diberi tekanan. Boleh juga menggunakan minyak penghangat, agar bayi merasa rileks atau bahkan bisa mengeluarkan kentut atau pup.
  • Jika tangisan bayi tak kunjung mereda, atau koliknya tak kunjung hilang, maka perlu membawanya ke dokter.
Mengapa Anak Wajib Punya Akta Kelahiran?

Mengapa Anak Wajib Punya Akta Kelahiran?

Kenali Bayi Kolik

Kenali Bayi Kolik