Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Cara Memilih Makanan untuk Anak yang Terkena Diare

  1. Pilihlah makanan bayi yang mudah dicerna, ditelan dan juga diserap oleh sistem pencernaan balita. Ibu dapat memilih bubur atau tim
  2. Pilih juga makanan yang mengandung pectin, kandungan tersebut akan membantu dalam penyerapan air. Misalnya makanan yang mengandung pectin adalah apel, pisang, kentang, apricot dan wortel. Ibu dapat mengolahnya menjadi sayuran dengan tambahan bahan lainnya.
  3. Berikan jus dari buah buahan yang bersifat netral, tidak terlalu asam salah satunya adalah melon untuk menghindari cairan yang hilang.
  4. Jangan menambahkan bumbu merica, asam atau rempah rempah yang berbau menyengat karena akan memperparah kondisi kesehatan balita.
  5. Hindari memberikan makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan serat tinggi, mangga dan kubis yang akan merangsang gas di dalam perut balita.
  6. Jangan memberikan makanan yang berlemak seperti santan, coklat dan es cream karena akan mengganggu pencernaannya semakin buruk.
  7. Ibu juga dapat membuat catatan dengan memonitor makanan yang dikonsumsi oleh anak anda, sehingga mengetahui makanan dan minuman yang tidak cocok untuknya. Apabila makanan dan minuman yang tidak cocok yang menyebabkan mual dan muntah dapat segera dihentikan pemberiannya.

 

Tentang Alergi dan Variasi Makanan Pendamping ASI

Tentang Alergi dan Variasi Makanan Pendamping ASI

Cara dan Waktu Menyapih si Kecil yang Tepat Agar Tidak Rewel

Cara dan Waktu Menyapih si Kecil yang Tepat Agar Tidak Rewel