Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Cara Membuat Akta Kelahiran

Cara Membuat Akta Kelahiran

kpaigoid.jpg

Setelah bayi lahir, sebaiknya orangtua tidak lupa untuk mengurus akta kelahiran bayinya. Karena akta kelahiran merupakan buktu tercatat yang menyatakan bahwa anak resmi tercatat. Ini juga merupakan bagian hak asasi mendasar seorang anak. Seharusnya, proses pencatatan kelahiran ini didukung oleh layanan kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit pada saat bayi lahir. Ini bekerjasama dengan Kantor Pencatatan Sipil.

Masih banyak orangtua yang belum mengetahui bagaimana cara untuk memperoleh akta kelahiran anaknya. Untuk dapat mengurusnya, orangtua dapat menyiapkan berikut ini :

  • Nama anak sudah disiapkan sejak lahir.
  • Siapkan pula lampiran : - Kartu Keluarga - Akta Nikah - Kartu Tanda Penduduk Bapak dan Ibu - Keterangan lahir dari bidan atau penolong persalinan paling lambat 60 hari sejak lahir.
  • Kemudian daftarkan pada institusi pencatat kelahiran untuk mendapatkan akta. Pengurusan akta kelahiran ini bebas biaya.

 

 

Timbang Berat Badan Anak Setiap Bulan

Timbang Berat Badan Anak Setiap Bulan

Mengapa Anak Wajib Punya Akta Kelahiran?

Mengapa Anak Wajib Punya Akta Kelahiran?