Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Cara Cegah Demam Berdarah di Lingkungan Rumah

Cara Cegah Demam Berdarah di Lingkungan Rumah

fjbkaskuscoid.jpg

Rumah bisa menjadi sarang bibit penyakit jika tidak dijaga kebersihannya. Bahkan hewan penular penyakit seperti nyamuk Aedes Aegypti yang biasa tinggal di lingkungan bersih sekalipun bisa menyebabkan penyakit  berbahaya, yaitu demam berdarah. Untuk mencegah timbulnya demam berdarah, maka upaya yang dapat dilakukan di lingkungan rumah antara lain :

  1. Menguras dan membersihkan tempat-tempat penampungan air seperti bak mandi. Bersihkan sekurang-kurangnya seminggu sekali.
  2. Tutup rapat tempat penampungan air, seperti tempat untuk air minum, dan sebagainya.
  3. Menguburkan atau menyingkirkan barang-barang bekas di pekarangan rumah, seperti kaleng-kaleng, plastik, dan sebagainya. Hal ini agar tidak menjadi tempat penampungan air.
  4. Gantilah tempat-tempat yang ada airnya seminggu sekali, seperti vas bunga, tempat minum burung atau hewan peliharaan lainnya.
  5. Perbaiki saluran /talang air yang rusak, serta tutuplah tempat-tempat yang berlubang dengan tanah sehingga tidak ada tempat untuk air tergenang.
  6. Hindari kebiasaan menggantung baju-baju bekas pakai, karena bisa menjadi tempat bersarangnya nyamuk.
  7. Bubuhkan bubuk pembunuh nyamuk (abate) di tempat-tempat penampungan yang sulit dikuras.
  8. Peliharalah ikan yang akan memakan jentik-jentik nyamuk di kolam-kolam.
  9. Pasang kawat kasa nyamuk di jendela/ventilasi rumah untuk mencegah nyamuk dari luar masuk ke dalam rumah.

 

Apa Tanda Anak Terkena Demam Berdarah?

Apa Tanda Anak Terkena Demam Berdarah?

Demam Berdarah Penyakit Berbahaya

Demam Berdarah Penyakit Berbahaya