Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Bolehkah Ibu Diabetes Menyusui?

Bolehkah Ibu Diabetes Menyusui?

ibudanmamacom.jpg

Sebetulnya, tak ada alasan bagi ibu dengan diabetes tidak menyusui ASI. Awalnya mungkin ditemui ada kesulitan seperti bila bayinya banyak menyusu, ibu terpisah dari bayi karena sehabis disesar, atau terpisah karena bayi dirawat di ruang khusus. Tapi, bila menyusui dilakukan dengan penuh kesabaran, pastinya akan ditemukan pola menyusui yang baik dengan bayinya. Ibu dengan diabetes ketika menyusui, kebutuhan insulinnya bisa lebih rendah sampai 25 persen. ASI sendiri mengandung gula yang disebut dengan laktosa. Setiap kali ibu menyusui bayi, maka ibu akan kehilangan gula, dan kadar gula darahnya akan turun. Untuk menghindari agar tidak sampai turun sekali kadar gula darahnya (hipo), akan lebih baik bila sebelum atau setiap kali menyusui, ibu mengonsumsi makanan ringan.

Bagi ibu yang mengonsumsi obat-obatan diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Karena mungkin ada obat-obatan yang bisa dilanjutkan untuk dikonsumsi, atau mungkin ada obat-obatan yang harus dihentikan demi keamanan bayi.

(Sumber : www.diabetes.org.uk)

Kendalikan Kadar Gula Saat Hamil dengan Makan Sehat

Anak Stanting Berisiko Diabetes

Anak Stanting Berisiko Diabetes