Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Berat  Badan Susah Naik, Apakah Tanda Anak Terkena TB?

Berat Badan Susah Naik, Apakah Tanda Anak Terkena TB?

healthdetikcom.jpg

  Orangtua mungkin bingung bila mengetahui berat badan anak tidak naik-naik atau cenderung sulit naik. Mengapa anak bisa seperti itu? Ada banyak kemungkinan yang dialami anak dengan kondisi seperti itu. Salah satu yang perlu diwaspadai orangtua yaitu penyakit tuberkulosis (TB).

Tuberkulosis (TB) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh kuman Mycobacterium tuberculosis. Sebagian besar kuman TB menyerang paru-paru, tetapi dapat juga mengenai organ tubuh lainnya seperti tulang, kelenjar, kulit dan lain-lain. Kuman TB umumnya hanya ditularkan melalui udara. Penularan terjadi pada waktu percikan dahak yang dikeluarkan oleh penderita TB sewaktu batuk, bersin atau meludah,  terhirup orang yang rentan, melalui mulut atau hidung, dan masuk ke dalam saluran pernafasannya.

Sebetulnya, ciri anak yang terkena TB bukan hanya diketahui dari berat badan tak naik-naik, tapi ada gejala lain yang menyertainya, seperti : sering demam yang tidak tinggi namun kadang berulang, kurang nafsu makan atau sulit makan, sering mengalami batuk yang tak kunjung membaik. Patut dicurigai bila di lingkungan rumah/terdekat anak ada pula dewasa penderita TB. Jika orangtua mencurigai anaknya terkena TB, sebaiknya dibawa ke dokter untuk lebih memastikan dan dapat segera diberi pengobatan.

 

 

`Ayo Melek Gizi` Ibu Pintar, Anak Sehat

`Ayo Melek Gizi` Ibu Pintar, Anak Sehat

Stanting Jadi Ancaman

Stanting Jadi Ancaman