Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Bayi 6 Bulan Lebih Bisa Alami Gizi Kurang

Bayi 6 Bulan Lebih Bisa Alami Gizi Kurang

health-detik-com-ASI-saja.jpg

ASI merupakan makanan terbaik bayi usia 0-6 bulan. Ketika si kecil sudah berusia 6 bulan perlu diberikan makanan pendamping ASI. Sebab di usia itu, pemberian ASI saja tidak cukup. Meskipun ASI ibu banyak dan berlimpah. Maka itu bayi perlu mendapatkan tambahan asupan. "Kalau sudah 6 bulan lebih cuma diberi ASI saja, si kecil bisa kurus. Akibatnya gizi kurang, gizi buruk, sehingga bisa jadi tubuhnya pendek atau stanting, " kata dr Attila Dewanti, SpA.

Dalam pemberian makanan pendamping ASI, orangtua perlu mengenali 4 tanda si kecil sudah siap mendapatkan MPASI, yaitu :

  1. Bayi dapat mengontrol kepalanya dengan baik. Saat posisi bayi duduk, kepalanya bisa tetap tegak dan stabil. "Kalau kepalanya belum tegak, nanti bisa tersedak," jelas Attila.
  2. Memiliki refleks menjulurkan lidah (extrusion reflex). Saat ini, refleks muntah (gag reflex) sudah melemah.
  3. Selera makan bayi meningkat. Bayi tampak lapar bahkan dengan frekuensi menyusu 8-10 kali per hari.
  4. Bayi tertarik atau ingin tahu pada apa yang dimakan orangtua atau orang sekitarnya. Saat ini bayi mulai menatap piring atau mangkok makanan, atau mencoba meraih makanan yang sedang dimakan orang dewasa di sekitarnya.

(Sumber : health.detik.com)

Yuk, Cuci Tangan dengan Lima Langkah!

Yuk, Cuci Tangan dengan Lima Langkah!

Dampak Stanting Pada Anak Tak Hanya Fisik

Dampak Stanting Pada Anak Tak Hanya Fisik