Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Batuk Pilek Bisa Jadi Membahayakan

Batuk Pilek Bisa Jadi Membahayakan

slidesharenetpneumonia.jpg

Batuk pilek mungkin dianggap penyakit yang biasa-biasa saja oleh orangtua. Namun, perlu diwaspadai, karena jika tidak diobati lama kelamaan bisa menjadi pneumonia. Apa itu pneumonia? Pneumonia adalah peradangan akut yang menyerang paru-paru. Umumnya disebabkan oleh virus. Penyakit ini merupakan bagian dari Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang tergolong berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Bahaya penyakit inilah yang seringkali tidak disadari oleh orangtua sehingga terlambat membawa anaknya ke puskesmas atau rumah sakit.

Maka itu, perlu dicermati gejala pneumonia yang ditemui pada anak seperti antara lain :

  • Batuk yang dialami lebih dari dua minggu
  • Nafas berbunyi, susah bernapas atau sesak.
  • Saat menarik napas, dinding dada bagian bawah tertarik ke dalam atau tampak pada gerakan perut naik turun.
  • Nafas lebih cepat dari biasanya. Pada bayi hingga 12 bulan nafas cepatnya bisa sekitar 50 kali atau lebih per menitnya. Sedangkan pada anak balita nafas cepatnya sekitar 40 kali atau lebih per menitnya.

Jika ditemui anak mengalami gejala seperti itu maka segera dibawa ke puskesmas atau rumah sakit. Jangan sampai terlambat ditangani.

 

 

Mengapa Anak Harus Dibiasakan Mencuci Tangan?

Mengapa Anak Harus Dibiasakan Mencuci Tangan?

Cacingan Bisa Menghambat Pertumbuhan Anak

Cacingan Bisa Menghambat Pertumbuhan Anak