Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

ASI Sembuhkan Infeksi Telinga Bayi

Penelitian tim University of Texas Medical Branch (UTMB), Galveston, Texas, AS, menemukan air susu ibu (ASI) dapat menyembuhkan infeksi telinga yang biasa terjadi pada bayi yang berusia kurang dari satu tahun. Penelitian itu melibatkan 367 bayi berusia kurang dari satu tahun. Diketahui, jumlah bayi berusia tiga bulan yang terjangkit infeksi telinga turun dari 18% menjadi 6%. Jumlah bayi berusia 6 bulan yang terinfeksi juga turun menjadi 23% dari 39%. Penurunan itu pun terjadi pada bayi berusia satu tahun dari 62% menjadi 46%.

Peneliti utama Tasnee Chonmaitree mengatakan bahwa demam, bakteri pada hidung, dan kurangnya asupan ASI menjadi penyebab utama terjadinya infeksi telinga bayi. ASI memberikan antibodi, termasuk immunoglobulin (IgA) yang memproteksi membran lendir dari infeksi.

(Sumber: Media Indonesia, Medical News Today)

Sejarah Lahirnya Hari Gizi Nasional

Sejarah Lahirnya Hari Gizi Nasional

Berapa Banyak Asupan Air Minum untuk Anak?

Berapa Banyak Asupan Air Minum untuk Anak?