Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

ASI Eksklusif Cegah Risiko Penyakit Hati pada Anak

ASI Eksklusif Cegah Risiko Penyakit Hati pada Anak

health-detik-com.jpg

            Pemberian ASI eksklusif pada bayi selama 6 bulan pertama dapat memberikan segudang manfaat. Baru-baru ini studi menemukan manfaat terbaru konsumsi ASI pada bayi di awal kehidupannya, yaitu menurunkan risiko penyakit hati. Studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Western Australia menemukan bahwa menyusui secara eksklusif selama enam bulan, ditambah dengan ibu memiliki berat badan normal sebelum hamil, dapat menurunkan risiko anak-anaknya kelak terkena penyakit hati non-alcoholic fatty liver disease atau NAFLD.

NAFLD disebabkan oleh penumpukan lemak di hati. Sebagian besar muncul pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. Kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan hati serius, termasuk sirosis, serta memiliki hubungan yang erat dengan penyakit-penyakit lain seperti diabetes, serangan jantung dan stroke.

Salah satu peneliti yang terlibat, Dr Oyekoya Ayonrinde, menyatakan bahwa menyusui secara eksklusif selama sedikitnya enam bulan mengurangi risiko NAFLD pada anak saat beranjak remaja.

Selama penelitian, data dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan tes darah. Secara keseluruhan, jumlah anak pengidap NAFLD yang disusui secara eksklusif lebih sedikit, dibandingkan dengan mereka yang sejak kecil diberikan susu formula.

(Sumber : health.detik.com)

Aneka Buah Buat MPASI Pertama Bayi Usia 6 Bulan

Aneka Buah Buat MPASI Pertama Bayi Usia 6 Bulan

23 Puskesmas di Kalteng Tanpa Dokter

23 Puskesmas di Kalteng Tanpa Dokter