Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Apa yang dimaksud Malnutrisi?

Apa yang dimaksud Malnutrisi?

beritajatim-com-e1480384023600.jpg

Menurut laporan Global Nutrition Report 2016, sebanyak 44 % dari negara-negara yang ada saat ini mengalami malnutrisi yang sangat serius. Hal ini berarti satu dari tiga orang menderita malnutrisi dengan beberapa kondisi, menurut penelitian pada 129 negara. Malnutrisi biasanya dikaitkan dengan anak-anak yang kelaparan, pertumbuhan terlambat, serta rentan terhadap infeksi. Namun malnutrisi bukan hanya itu saja. Kelebihan berat badan atau obesitas juga disebut malnutrisi.

Menurut laporan global tersebut, terjadi kenaikan obesitas di setiap wilayah di dunia dan hampir di setiap negara. Hal ini sangat mengejutkan. Ratusan juta orang mengalami malnutrisi karena kelebihan berat badan. Mereka memiliki banyak kandungan gula, garam, serta kolesterol dalam darah.

Profesor Corinha Hawkes yang ikut memimpin penelitian mengatakan, bahwa penelitian ini mendefinisikan ulang apa yang dunia pikirkan tentang malnutrisi.

“Malnutrisi sendiri secara harfiah berarti gizi buruk, yaitu siapapun yang tidak memiliki cukup gizi,” paparnya. Ditambahkan pula ciri-ciri orang dengan malnutrisi, yaitu tubuh terlalu kurus, pertumbuhan lambat, atau bisa juga obesitas atau kelebihan berat badan, serta memiliki gula darah yang tinggi yang dapat memicu diabetes.

 (Sumber : www.beritajatim.com)

Kasus Gizi Buruk di Kabupaten Serang, Dua Kepala Dinas Turun Lapang

Kasus Gizi Buruk di Kabupaten Serang, Dua Kepala Dinas Turun Lapang

Tips Agar Produksi ASI Cukup Buat Bayi

Tips Agar Produksi ASI Cukup Buat Bayi