Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Angka Kematian Ibu dan Bayi Masih Tinggi di Rejanglebong

Angka Kematian Ibu dan Bayi Masih Tinggi di Rejanglebong

angka-kematian-bayi-dan-ibu-di-rejanglebong.jpg

Dinas Kesehatan Kabupaten Rejanglebong Provinsi Bengkulu menyebutkan angka kematian bayi (AKB) masih tinggi yakni mencapai 54 kasus pada 2015.Tingginya angka kematian bayi dan ibu saat proses kelahiran ini menjadi prioritas utama Dinkes Rejanglebong untuk diminimalisir. Caranya dengan pemerintah dan swasta bersama-sama memperbaiki kualitas layanan kesehatan masyarakat.

Salah satu layanan yang disiapkan adalah program SMS Bunda guna mewujudkan keselamatan ibu hamil saat proses melahirkan dan pascapersalinan. Ibu hamil dapat bertukar pengetahuan melalui pesan SMS di telepon genggam masing-masing dengan mengirimkan SMS ke nomor 0811-469 468.

Sementara, Wakil Bupati Rejanglebong Iqbal Bastari mengatakan, untuk mengantisipasi kematian pada anak dan ibu saat kehamilan hingga persalinan butuh kerja sama baik antara masyarakat dan petugas kesehatan.

"Saat kehamilan, jangan sayang-sayang segera kirimkan ke SMS Bunda untuk berkonsultasi maupun bertanya mengenai persiapan ibu hamil. Misalnya, bagaimana cara merawat bayi, menjaga dan mengembangkan sifat positif hingga pada kelahiran," katanya.

Dengan menjaga kehamilan hingga kelahiran dengan cara-cara sehat, sesuai keselamatan ibu dan anak, diharapkan melahirkan anak berkualitas dan menjadi generasi penerus bangsa yang bermutu.

Peluncuran SMS Bunda di Rejanglebong itu bersamaan dengan peringatan hari perempuan sedunia yang diisi dengan kegiatan seminar oleh LSM Women Crisis Center (WCC) Bengkulu dan Jhpiego serta layanan kesehatan ibu hamil.

(Sumber : Skalanews.com)

Pengetahuan Dasar Kesehatan Reproduksi yang Perlu Diketahui Remaja

Pengetahuan Dasar Kesehatan Reproduksi yang Perlu Diketahui Remaja

Masyarakat Gunung Kidul Selenggarakan Arisan Jamban

Masyarakat Gunung Kidul Selenggarakan Arisan Jamban