Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Alasan Bayi Tidak Menyusu ASI

Alasan Bayi Tidak Menyusu ASI

Cara-Alami-Melancarkan-ASI-e1459323542970.jpg

Pemberian ASI eksklusif sangat penting untuk memenuhi gizi anak. Ini harus menjadi prioritas lebih dari pengganti ASI seperti susu formula. ASI harus menjadi makanan utama bayi. ASI adalah sumber makanan yang ramah lingkungan dan hak universal anak untuk mendapatkan ASI. Namun, ada kondisi tertentu pada bayi yang tidak memungkinkannya  mengonsumsi ASI atau susu lain, kecuali susu formula khusus.

  • Bayi dengan galaktosemia: diperlukan susu formula khusus yang bebas galaktosa.
  • Bayi yang mengidap Maple Syrup Urine Disease(MSUD) atau gangguan yang mempengaruhi metabolisme asam amino.
  • Bayi dengan fenilketonuria : diperlukan susu formula khusus yang bebas phenylalanine, masih dimungkinkan pemberian ASI namun dibawah pengawasan.

ASI tetap menjadi pilihan utama makanan bayi. Namun, pada bayi dengan kondisi seperti berikut ini mungkin diperlukan makanan lain selain ASI dalam jangka waktu tertentu :

  • Bayi lahir dengan berat kurang dari 1500 gram (berat lahir sangat rendah).
  • Bayi yang lahir dari usia kehamilan kurang dari 32 minggu.
  • Bayi baru lahir yang berisiko hipoglikemia (seperti bayi prematur, kecil, sakit, dan dari ibu pengidap diabetes), jika gula darahnya gagal merespon pemberian ASI optimal atau ASI makanan.

(Sumber: WHO, Unicef)

 

Alasan Medis Ibu Tidak Menyusui

Alasan Medis Ibu Tidak Menyusui

Kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-56 Tahun 2016

Kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-56 Tahun 2016