Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

610 Posyandu Pekanbaru Layani PIN Polio

Sebanyak 610 Posyandu di Kota Pekanbaru melayani pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional polio tanggal 8-15 Maret 2016. "Posyandu lini terdepan pelayanan PIN Polio," ungkap Fachriani Putri, Kepala Bidang Promosi Kesehatan, Diskes Kota Pekanbaru (7/3/16). “Selain PIN polio dilakukan di semua posyandu, juga ada di Pusat Kesehatan masyarakat (puskesmas), Puskesmas Pembantu (pustu), dan Rumah Sakit Ibu Anak. "Puskesmas ada 20, pustu 34, dan posyandu ada 610 ," urai Fachriani.

Pada setiap pos pelayanan Dinas kesehatan Pekanbaru ditempatkan tenaga medis. Tujuannya, mendampingi pelaksanaan program PIN polio. "Karena mereka yang tahu tata cara pelaksanaan PIN Polio."

Diskes juga akan membuka pos PIN khusus pada Lembaga Pemasyarakatan ibu dan anak, pelabuhan, Bandara Sultan Syarif Qasim II, terminal Bandar Raya Payung Sekaki. Caranya mengirim petugas medis khusus ke lokasi pos PIN yang sudah ditetapkan.

Fachriani juga menghimbau para ibu yang memiliki bayi dan balita usia 0-59 bulan agar membawa bayinya ke pos PIN terdekat. "Setiap bayi dan balita harus mendapatkan satu kali imunisasi polio lagi. Tanpa memandang status imunisasinya sudah empat kali.”

(Sumber : Pekanbaru.go.id)

Ratusan Balita Alami Gizi Buruk

Ratusan Balita Alami Gizi Buruk

Lampung: Ayo Cegah Stanting!

Lampung: Ayo Cegah Stanting!