Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

45,2 Persen Anak di Kabupaten Kapuas Alami Stanting

45,2 Persen Anak di Kabupaten Kapuas Alami Stanting

233241_892148_kesehatan_kalteng_pendek.jpg

  Pemerintah Kabupaten Kapuas punya pekerjaan rumah cukup berat, untuk menangani kasus stanting alias tubuh pendek pada anak-anak di daerah itu.

Sebanyak 45,2 persen anak di Kabupaten Kapuas mengalami stanting. Jika dibiarkan, hal itu bisa meningkatkan risiko terjadinya penyakit kronis seperti stroke, jantung, diabetes, hipertensi, dan kegemukan.

“Pemerintah daerah berkomitmen melalui SKPD untuk terus berupaya menyelesaikan ini. Pencegahan dilakukan bila belum terjadi stanting. Sementara, bila sudah terjadi stanting maka pasokan gizi akan ditingkatkan terutama di posyandu-posyandu serta terus dilakukan sosialisasi, karena pencegahan itu sangat penting,” terang Sekretaris daerah Kapuas Rianova (16/03/16).

Rianova juga meminta semua pihak berperan aktif mengatasi masalah itu. “Ke depan kami berharap tak hanya untuk stanting, tetapi mencakup bidang kesehatan lain,” jelasnya. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kapuas, Adelina Yunus mengimbau agar dilakukan peningkatan asupan gizi bagi anak serta dilakukan kampanye secara terpadu.

 

Ratusan Anak Rimba Belum Terjangkau Imunisasi

Ratusan Anak Rimba Belum Terjangkau Imunisasi

Pengadaan Air Bersih Untuk Daerah Pesisir