Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

3 Masalah Kesehatan Mulut dan Gigi pada Balita

3 Masalah Kesehatan Mulut dan Gigi pada Balita

tumbuh-gigi-pada-anak-1.jpg

3 Masalah Umum Kesehatan Gigi Bayi dan Balita Ternyata, masalah gigi tidak hanya dialami oleh orang dewasa, tetapi si kecil juga bisa mengalaminya. Hal ini sangat wajar karena si kecil belum bisa merawat gignya tetapi semoga dengan artikel ini ibu dapat mengenali masalah kesehatan mulut dan gigi bayi sejak dini.

  • Kandiasis

Penyakit ini juga disebut kandiasis oral. Bagian mulut yang kena adalah selaput rongga mulut dan lidah karena jamur Candida Albicans. Misalnya, lidah si kecil akan tampak putih atau pucat karena susu formula. Nah, sisa-sisa susu yang ada di lidah si kecil dapat timbulkan jamur. Jadi, jika hal ini terjadi, ibu dapat membersihkan dareah mulut si kecil setiap minum susu.

 

  • Gigi bawaan lahir

Terkadang, gigi susu akan tumbuh lebih dini dari seharusnya. Hal ini disebabkan asupan protein dan kalsium ibu yang tinggi selama kehamilan. Jika gigi susu tumbuh tetapi tidak mengganggu, ibu bisa diamkan saja.  Ibu dapat membersihkan gigi yang tumbuh dengan kassa steril yang telah dicelupkan air matang.

 

  • Karies

Penyakit gigi yang lumayan umum ini adalah akibat Nursing Bottle Carries (NBC), atau pemakaian botol untuk minum susu formula. Gigi yang terkena karies akan memiliki bagian kecil yang berwarna kuning karena sisa-sisa susu formula yang tidak dibersihkan hingga menempel ke gigi. Pada umumnya, si kecil bisa terkena karies pada umur 2 sampai 5 tahun. Jika dibiarkan, karies pada gigi geraham dapat mengakibatkan gigi berlubang. Oleh karena itu, ibu dapat membersihkan gigi dan mulut dengan sikat gigi 2 kali sehari.

Berbagai Macam Manfaat Cokelat untuk Ibu Hamil

Berbagai Macam Manfaat Cokelat untuk Ibu Hamil

Pelekatan yang Benar Saat Menyusui

Pelekatan yang Benar Saat Menyusui