Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Bolehkah Ibu Penderita Kanker Payudara Menyusui?

Bolehkah Ibu Penderita Kanker Payudara Menyusui?

            Ibu yang mempunyai bayi dan sangat mengerti pentingnya ASI pasti akan menyusui bayinya. Namun, kalau ternyata sang ibu menderita kanker payudara, bagaimana dengan menyusui bayinya. Apakah ibu tetap boleh menyusui?

            Bagi ibu penderita kanker payudara, menyusui memang perlu pertimbangan. Boleh tidaknya ibu menyusui bayi tergantung kondisi fisik dan sakit yang dideritanya. Kondisi ini pada setiap ibu penderita berbeda-beda.

             Selain itu, juga pertimbangan obat-obatan yang tengah dikonsumsi ibu. Karena biasanya ibu penderita kanker mengonsumsi obat-obatan kanker. Obat-obatan kanker umumnya termasuk jenis obat keras. Obat yang dikonsumsi ibu akan masuk ke dalam darah ibu dan larut pula dalam ASI. Jika bayi mengonsumsi ASI ini tentu  dapat membahayakan kesehatan bayi. Belum lagi jika ibu menjalani kemoterapi atau pengobatan yang bersifat radiasi, dan lain sebagainya. Dalam kondisi ibu seperti ini tentu tidak diperbolehkan menyusui bayinya,

              Maka itu, jika ibu penderita kanker payudara ingin menyusui bayinya, untuk lebih amannya, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter.

 

Pertolongan Pertama pada Anak Diare

Pertolongan Pertama pada Anak Diare

Hari Kanker Sedunia : Kami Bisa, Saya Bisa

Hari Kanker Sedunia : Kami Bisa, Saya Bisa