Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Hari Kanker Sedunia : Kami Bisa, Saya Bisa

Hari Kanker Sedunia : Kami Bisa, Saya Bisa

         Setiap tanggal 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia. Penetapan tanggal ini berdasarkan Piagam Paris (Charter of Paris), saat pertemuan ‘World Summit Against Cancer for the New Millenium’, tahun 2000 di Paris, Perancis.

          Pada waktu itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Penelitian Kanker Internasional (International Agency for Research on Cancer) mendukung Perkumpulan Pengendalian Kanker Internasional (Union for International Cancer Control/UICC) dan berbagai komunitas kanker lainnya untuk berbuat lebih banyak dalam mempromosikan kesadaran kesehatan.

          Diingatkan pula orang-orang untuk menjaga pola hidup sehat, memberikan pengetahuan tentang zat-zat penyebab kanker seperti rokok, alkohol, polusi udara, dan sebagainya. Juga memberi pengetahuan bagaimana cara menghindarinya, serta mengurangi resiko serta akibat yang ditimbulkannya. Diharapkan agar orang-orang sedini mungkin sadar akan penyakit yang membahayakan ini.

          Tema Hari Kanker Sedunia dari tahun 2016-2018 ini adalah Kita Bisa, Aku Bisa (We Can, I Can). Setiap orang baik individu maupun bersama dapat mengambil peran dalam mengurangi beban dan permasalahan kanker. Itulah pesan yang ingin disampaikan pada peringatan Hari Kanker Sedunia.

 

 

(dari berbagai sumber)

 

Bolehkah Ibu Penderita Kanker Payudara Menyusui?

Bolehkah Ibu Penderita Kanker Payudara Menyusui?

 Kolostrum Mampu Cegah Infeksi Pada Bayi

Kolostrum Mampu Cegah Infeksi Pada Bayi