Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

 Kok, Berat Badan Bayi Turun?    

Kok, Berat Badan Bayi Turun?    

              Setelah bayi lahir, dalam minggu-minggu pertama atau sekitar 10 hari, sering dijumpai berat badannya turun dari berat badan sewaktu lahir. Sebetulnya hal ini tak perlu dikhawatirkan. Ini sesuatu yang normal dan wajar terjadi. Apalagi aktivitas bayi baru lahir lebih banyak tidur.

              Umumnya setelah 10 hari, berat badannya akan kembali menaik. Normalnya, bayi akan mengalami pertambahan berat badan setiap bulannya sekitar 600-900 gram. Jika berat badan bayi tidak naik-naik bisa berarti indikasi bahwa asupan makannya belum tercukupi.

            Nah, agar berat badan bisa kembali normal dan menaik ibu harus memerhatikan asupan gizinya, terutama asupan dari ASI.  Ibu dapat upayakan dengan cara antara lain :

·         Bangunkan bayi untuk menyusui setiap 2-3 jam sekali.  Sentuh bagian pipinya agar bayi terbangun.

·         Susui bayi secara maksimal, seperti menyusui bayi sekitar 30 menit pada masing-masing payudara.

                Bayi yang tidak tercukupi kebutuhannya akan tampak dari seringnya menangis atau terbangun dari tidur. Selain itu, pipisnya juga jarang, sedangkan normalnya 8 kali sehari. Warna pipisnya pun tampak kuning agak pekat. Jika berat badan bayi masih turun dan tidak naik-naik, maka ibu perlu konsultasikan ke dokter untuk dicari penyebabnya dan ditangani segera.

Permasalahan Pada Ibu Bisa Sebabkan Anak  Gagal Tumbuh

Permasalahan Pada Ibu Bisa Sebabkan Anak  Gagal Tumbuh

 Wajibkah Ibu Hamil Mengonsumsi Susu?

Wajibkah Ibu Hamil Mengonsumsi Susu?