Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

 Kolostrum Mampu Cegah Infeksi Pada Bayi

Kolostrum Mampu Cegah Infeksi Pada Bayi

             Begitu ibu selesai melahirkan, usahakan si kecil memeroleh Air Susu Ibu yang pertama keluar, ya Bu. Jangan sampai ASI pertama tersebut dibuang, seperti umumnya sering disarankan para orangtua jaman dulu, karena dianggap ASI basi.

             Sebetulnya, ASI pertama yang biasa disebut dengan kolostrum ini bukan ASI basi. Kolostrum ini memang berwarna agak kekuningan. Justru, kolostrum ini sangat penting untuk dikonsumsi bayi. Mengapa?

            Kolostrum mengandung komposisi yang kaya akan antibodi, sel darah putih, pencahar, faktor pertumbuhan, dan kaya vitamin A. Kolostrum ini mempunyai banyak manfaat, antara lain memberi perlindungan pada tubuh terhadap alergi, infeksi atau mencegah infeksi, membersihkan usus bayi dan menyempurnakannya, serta dapat mencegah penyakit mata.

            Sel darah putih yang terdapat dalam tubuh ibu akan memberikan perlindungan terhadap ibu. Sebagian dari sel darah putih tersebut menuju payudara dan membentuk antibodi. Kemudian, antibodi yang terbentuk keluar melalui ASI. Jadi, ASI yang dikonsumsi bayi ini juga akan melindungi bayi. Maka itu, usahakan si kecil memeroleh kesempatan mengonsumsi kolostrum tersebut.

Hari Kanker Sedunia : Kami Bisa, Saya Bisa

Hari Kanker Sedunia : Kami Bisa, Saya Bisa

Cegah Stunting Itu Penting

Cegah Stunting Itu Penting