Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Pemahaman Stunting Belum Sama

Pemahaman Stunting Belum Sama

                   Kita sering temui beragam istilah kata; stunting (bahasa Inggris),  stanting, kerdil, pendek, kecil, cebol. Dari beragam istilah tersebut, yang secara resmi digunakan yaitu istilah pendek. Tapi dari beragam istilah, yang penting adalah pengertiannya.

                Stunting, istilah yang dipakai untuk menggambarkan gangguan pertumbuhan atau status gizi anak yang ditandai dengan tinggi badan atau panjang anak tidak sesuai dengan umurnya. Pengertian stunting yaitu akibat kekurangan gizi kronis atau dalam jangka waktu yang lama,  dari sejak konsepsi hingga usia 2 tahun, sehingga tinggi badan kurang dari standar. Inilah intinya stunting, menurut Tatang S Falah dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi).

                 Jika bayi waktu lahir panjang badannya kurang dari 44 sentimeter, maka dikatakan stunting. Jika sampai usia 5 tahun tinggi badannya kurang dari standar 2 deviasi atau minus 2 dari tanda garis merah, maka stunting. Jadi, ini cara teknisnya untuk menentukan status stunting atau tidak. Anak perlu diukur panjang atau tingginya, diketahui umur dan dibandingkan dengan rujukan.

 3 Fakta Pengasuhan Ini Terkait Stanting             

3 Fakta Pengasuhan Ini Terkait Stanting            

 5 Pilar Sanitasi Perlu Dikenalkan pada Anak Usia SD

5 Pilar Sanitasi Perlu Dikenalkan pada Anak Usia SD