Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Kesehatan mental atau jiwa merupakan hal penting yang menjadi perhatian. Kondisi kehidupan serba cepat dan dinamis serta tekanan hidup membuat seseorang dapat mengalami gangguan jiwa, seperti depresi, skizofrenia, bipolar, dan sebagainya  Gangguan jiwa tak hanya berdampak pada kehidupan pribadi tetapi juga sosial.

Organisasi Kesehatan Dunia PBB, World Health Organization (WHO) mencanangkan tanggal 10 Oktober sebagai Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Hal ini untuk meningkatkan kesadaran dan prioritas global terhadap kesehatan jiwa, serta meningkatkan usaha perbaikan kesehatan jiwa penduduk dunia yang lebih baik.

Pertama kali perayaan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ini diinisiasi oleh World Federation for Mental Health pada tahun 1992, dengan misi untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan advokasi masyarakat seluruh dunia mengenai kesehatan jiwa.

Kesehatan jiwa, menurut definisi WHO, sebagai kondisi sehat di mana seseorang dapat menyadari potensi diri sendiri, dapat mengatasi tekanan hidup, bekerja secara produktif, dan berkontribusi pada masyarakat.

Di Indonesia, Hari Kesehatan Jiwa Sedunia baru ditetapkan pada tahun 1993. Misi pencanangan pertama kali, untuk menghormati hak Orang dengan Masalah Kejiwaan (ODMK). Selain itu, memperluas program pencegahan masalah kesehatan jiwa dan meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan jiwa untuk semua orang.

Tema peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia kali ini yaitu Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja. Tujuannya, untuk mendukung kesehatan jiwa di tempat kerja sehingga memudahkan pekerja yang memiliki masalah kesehatan jiwa mencari pertolongan serta membangun lingkungan kerja yang baik bagi kesehatan jiwanya.

(Berbagai sumber)

Waktu Penting Mencuci Tangan

Waktu Penting Mencuci Tangan

Kenali Jenis Kuman di Tangan

Kenali Jenis Kuman di Tangan