Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

120 Anak di Kabupaten Bogor Alami Gizi Buruk

  Jumlah kasus gizi buruk di Kecamatan Cileungsi masih cukup tinggi. Meski belum ada data pasti. Namun berdasarkan rekam pemeriksaan kasus gizi buruk di RSUD Cileungsi, dalam setahun pihak rumah sakit sudah melayani 120 pasien anak.

“Sebulan ada paling sedikit sepuluh anak yang di rawat  di RSUD Cileungsi. Jadi, kalau setahun minimal 120 anak mengalami gizi buruk,”ujar dr Nugrahayu Widyawardani, dokter Gizi RSUD Cielungsi.

Menurut Nugrahayu, adapun faktor yang menjadi banyaknya anak menderita gizi buruk yakni faktor ekonomi. Biasanya ditemui pada kalangan warga miskin, di mana orang tua tak mampu memberikan asupan gizi yang cukup pada sang anak. Selain itu, penderita gizi buruk kebanyakan berasal dari panti asuhan.

 

(Sumber : Jabar.Pojoksatu)

 

Peresmian Kampung KB

Peresmian Kampung KB

Pemerintah Siapkan Rp 52,1 Triliun Bangun Sistem Penyediaan Air Minum

Pemerintah Siapkan Rp 52,1 Triliun Bangun Sistem Penyediaan Air Minum