Kegiatan Gizi Tinggi Prestasi adalah bagian dari program Compact yang sepenuhnya dilaksanakan oleh MCA-Indonesia, dan tidak dipungut biaya. Keluhan dan laporan dapat disampaikan kepada MCA-Indonesia melalui pengaduan@mca-indonesia.go.id. Situs ini dapat terwujud melalui hibah yang diberikan oleh warga Amerika Serikat kepada Indonesia melalui Millennium Challenge Corporation di bawah Perjanjian Compact yang ditandatangani oleh kedua negara. Informasi yang diberikan pada situs ini bukan informasi resmi dari pemerintah AS dan tidak mewakili pandangan atau posisi Pemerintah AS atau Millenium Challenge Corporation

10 Juta Orang di Indonesia Menderita Diabetes

10 Juta Orang di Indonesia Menderita Diabetes

10-juta-orang-di-indonesia-telah-menderita-diabetes-foto-WHO1.jpg

Diabetes kini menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Diperkirakan, penderita diabetes di Indonesia mencapai 10 juta orang. "Sekarang kurang lebih penderita diabetes di Indonesia 10 juta orang. Tetapi, yang saya sedihkan, diabetes tipe 1 itu ada pada anak-anak, meskipun dewasa juga banyak. Anak-anak juga mulai kita lihat banyak yang obesitas," ujar Menteri Kesehatan RI, Prof Nila Moeloek di Kementerian Kesehatan RI, Kuningan, Jakarta, (7/4/2016).

Data tersebut didapat dari International Diabetes Federation tahun 2015. Di Indonesia sendiri, berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) prevalensi penyakit diabetes memang terus meningkat.

Data Riskesdas menunjukkan, terjadi peningkatan prevalensi diabetes dari 5,7 persen pada tahun 2007 menjadi 6,9 persen atau sekitar 9,1 juta pada tahun 2013. Selain itu, diabetes juga menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia.

Data Sample Registration Survey tahun 2014 menunjukkan bahwa diabetes merupakan penyebab kematian terbesar ke-3 di Indonesia dengan persentase 6,7 persen, setelah stroke 21,1 persen dan penyakit jantung koroner 12,9 persen. Bila tidak ditanggulangi, kondisi ini dapat menyebabkan penurunan produktivitas, disabilitas dan kematian dini.

(Sumber : lifestyle.okezone.com)

ASI Cegah Risiko Diabetes pada Anak

ASI Cegah Risiko Diabetes pada Anak

Perhatikan Tekstur MPASI, Harus Sesuai Usia Bayi

Perhatikan Tekstur MPASI, Harus Sesuai Usia Bayi